Thursday, August 06, 2020

Jajanan Snack untuk Anak

Beberapa waktu yang lalu aku membaca salah satu jawaban di aplikasi Quora tentang seorang tante yang merasa kasihan pada keponakannya karena...
Wednesday, August 05, 2020

Kebutuhan Anak

Anak tuh ya kalau makannya banyak, mainnya cukup, tidurnya pasti gampang, nggak banyak drama. Nenen bentar langsung terlelap. Karena pada da...
Monday, August 03, 2020

Menghadapi Tantrum Anak

Idul Adha tahun 2020 jatuh di hari Jumat. Itu artinya hari Sabtu menjadi tanggal kejepit bagiku yang kerja selama 6 hari tiap minggunya. Na...
Thursday, July 30, 2020

ASIP Terakhir

Menjelang Idul Adha, satu hal yang perlu dipersiapkan adalah ... Freezer, tempat paling aman untuk menyimpan daging sampai berhari-hari. ...
Thursday, July 23, 2020

Usia 16 Bulan

Hallo tanggal 23, selamat bertambah bulan Sayang, makin pinter ya Nduk. Alhamdulillah perkembangannya pesat, meski pertumbuhannya rada ngos...
Thursday, July 16, 2020

Periksa Gatal ke Puskesmas

Seminggu yang lalu aku cerita soal anakku yang menderita gatal di telinga dan lutut. Apakah sudah sembuh? Belum gaess . Aku pakai minyak ku...
Tuesday, July 14, 2020

Berat Badan Anak - Part 2

Sebulan yang lalu aku cerita berat badan (BB) anak yang ternyata kurang memenuhi ekspektasi dan niat usahaku untuk menaikkannya? Bagaim...
Thursday, July 09, 2020

Gatal

“ Ya Allah Ya Tuhanku, Tuhan dari segala manusia dimuka bumi, berikanlah kesembuhan kepadanya, angkatlah penyakitnya , dan jadikanlah peny...
Tuesday, June 23, 2020

Usia 15 Bulan

Memasuki umur 15 bulan, bayi kecil ini sudah bertambah pintar dan tentunya tambah lucu, imut, menggemaskan. Haha. Jalan Cepat dan Jatuh...
Tuesday, June 16, 2020

Berat Badan Anak

Buibu yang galau soal berat badan (BB) anak, mana suaranya? Mari kita berpelukan dan bergandengan tangan 👭👭 Sedih sekali karena pada a...
Monday, June 15, 2020

Tentang Buah Naga

Hari ini aku menonton IGTV dr. Citra, Sp.A, seorang dokter spesialis anak, yang tengah membahas buah naga. Dilihat dari reaksi dan raut muk...
Saturday, June 13, 2020

Para Pemegang Prinsip

Suatu hari, "Anakmu kalau mandi, mukanya disabuni nggak?" "Enggak." jawabku. Beberapa hari kemudian, "Anakmu kalau...
Tuesday, June 09, 2020

Kerja Keras

Aku selalu suka dengan orang yang bekerja dengan keras, ikhlas, dan totalitas, orang-orang yang penuh semangat, bahagia dalam menjalankan p...
Saturday, May 23, 2020

Usia 14 Bulan

Ya Allah, udah 14 bulan aja. Lihat foto-foto lama dia waktu masih bayi hingga sekarang ini, rasanya begitu terharu. Ini dia perkembangan ...
Thursday, April 23, 2020

Usia 13 Bulan

Hari ini anakku tepat berusia 13 bulan. Perkembangannya begitu terasa. Pertumbuhannya? Belum bisa dipastikan karena Posyandu ditiadakan hin...
Monday, March 23, 2020

Ulang Tahun Pertama

Hallo Anak Gadis Ibu yang cantik, Hari ini genap satu tahun usiamu. Terima kasih sudah mewarnai hari-hari Ibu. Terima kasih sudah mengaja...
Monday, March 16, 2020

Anakku Bisa Berjalan!

MasyaAllah, anakku sudah bisa berjalan. AKHIRNYA YA AKHIRNYA. Haha, ngegas. Lega banget rasanya karena benar-benar mengikuti perkemb...
Saturday, March 14, 2020

Bayi Menolak ASIP

Beberapa waktu yang lalu, aku mengeluhkan soal produksi ASI ku yang menurun. Pernah di suatu hari, pompa selama 15menit di PD kiri hasilnya...
Monday, March 02, 2020

Beratnya Mempertahankan ASI

Memompa ASI saat ini menjadi hal yang sangat berat. Sehari produksi 2 kantong, konsumsi 3 kantong, dan persediaan mulai menipis. Hiks. ...
Powered by Blogger.