Pengalaman Piknik ke Agrowisata Bhumi Merapi

Friday, August 30, 2019
Perjalanan tanggal 25 Agustus kemarin sungguh berkesan karena untuk pertama kalinya aku jalan-jalan bersama teman-teman IPDE dan pertama kalinya aku membawa anakku(5m2d) pergi piknik.

Sekian lama memikirkan kapan dan dimana, akhirnya diputuskan ke Bhumi Merapi yang tanggalnya bertepatan dengan acara kondangan di Jogja. Yasudahlah, habis kondangan bablas piknik, begitu rencananya.

Malang tak dapat ditolak, perjalanan kami diwarnai dengan mobil yang ku tumpangi mogok. Dinamo AC nya terbakar atau apalah itu aku kurang paham. Akhirnya ya harus rela mobilan tanpa AC. Jangankan AC, mobilnya saja harus didorong baru bisa menyala karena tak bisa di starter.

Sesampainya di Jogja, kami langsung menuju lokasi kondangan. Kurang lebih pukul 13.00 WIB kami baru meluncur ke Bhumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi ini lokasinya di Jalan Kaliuran KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Pakem, Sleman. Harga tiket masuk (HTM)  Rp 20.000/orang. Karena rombongan, kami mengambil harga paket Rp 25.000/orang) di dalamnya termasuk HTM, tour guide, memberi makan kelinci, memerah susu kambing, memberikan dot anak kambing, dan juga pedepokan.

Cuaca disana agak sedikit mendung dan gerimis tipis, tapi tak mengurangi semangat kami, khususnya para bocah kecil yang ikut serta.

Pertama kami dibawa ke kandang kelinci dan melihat beberapa jenis kelinci yang ada. Kami dibagikan kangkung untuk diberikan ke kelinci.

Selanjutnya ke kandang satwa lain, ada burung hantu, musang, kambing etawa, dan berhenti sebentar untuk foto di ikon Bhumi Merapi.

Acara berikutnya memerah susu kambing, tapi kambingnya hanya satu. Kemudian pindah ke kandang selanjutnya ada ular dan biawak.

Berjalan lagi ke area sebelah untuk memberi dot anak kambing. Di area terasebut juga ada spot untuk foto bersama.

Ada juga spot lain yang tak kalah apik untuk berfoto disana.

Selesai berkeliling kami dibawa ke pedepokan untuk beristirahat dan memakan bekal yang kami bawa.

Alhamdulillah, hingga kami pulang ke rumah masing-masing diberikan kemudahan dan kelancaran. Semoga bisa piknik lagi 😁

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.