Sederhana, Tapi Bisa Melelehkan Hati

Thursday, December 06, 2018
Kehidupan berumah tangga, khususnya bagi pasangan suami istri baru, itu banyak pasang surutnya. Kadang bisa nangis hanya karena hal-hal sepele, tapi tak jarang bisa begitu bahagia dengan tingkah laku sederhana yang dilakukan pasangan.


Kalau di kehidupanku sendiri, ada beberapa hal sederhana yang dilakukan suami, tapi bisa membuat hatiku berbunga-bunga, meleleh tak karuan.

1. Membuat/membelikan makanan
Pagi hari setelah mandi tiba-tiba ada milo hangat di atas meja itu bahagia banget. Padahal aku tak minta dan dia juga tak menawari sebelumnya, tapi udah jadi aja, siap minum. Apalagi kalau cuaca lagi mendung, cocok banget.

Bahagia juga ketika suami habis pergi dari kantin/koperasi, tiba-tiba memberikanku sekotak susu UHT atau makanan, padahal aku tak minta dibelikan.

2. Memakai Kaos yang Sama
Suami punya dua kaos dengan warna dan model yang sama, tapi beda ukuran, oleh-oleh dari temannya yang pulang dari Korea. Kaos yang ukurannya lebih besar diberikan padaku, pas lah di badanku.

Berhubung bajuku memang terbatas, ya aku pakai kaos itu. Kaos pendek, enak banget buat tidur. Yang lucu itu ketika aku pakai kaos berwarna orange itu, suami juga ikut pakai kaos yang sama. Berasa pakai baju couple dan dia sengaja banget mau seragaman denganku. Kalau aku sedang tak pakai kaos itu, dia juga urung memakainya.

Sederhana, banget! Tapi nggak tahu kenapa aku bahagia.

3. Mengajak jalan-jalan
Baru kemaren aja nih (29/11), sepulang makan pizza di tempat langganan kami, suami memilih jalan pulang yang berbeda dari biasanya. Kami melewati jalan yang belum pernah ku lalui sebelumnya. Saat ku tanya mau kemana, dia jawab mau muter-muter aja. Sejujurnya aku capek diajak motoran begitu karena jarak yang ditempuh lebih jauh dari biasanya, tapi ku senang!

...

Mungkin dari tiga hal di atas bisa digarisbawahi bahwa apa yang membuat istri senang itu ketika suami memiliki inisiatif untuk melakukan sesuatu tanpa diminta sang istri. Usaha suami untuk membahagiakan istri, baik secara fisik maupun psikis, perlu diapresiasi, walaupun hal yang dilakukan kesannya sepele. 

Coba deh kalau bapak-bapak suami membantu pekerjaan para istri tanpa diminta, pasti istrinya makin cinta. Saat istri sibuk masak, suami beresin meja makan, saat sampah menggunung suami sudah inisiatif membuangnya. Bahagia pasti ya, Buibu!

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.