Rindu Makanan di Bekasi

Tuesday, August 14, 2018
Jika boleh ku mengatakan rindu, maka ingin sekali ku sampaikan pada ketiga makanan yang hanya bisa ku dapatkan waktu di Bekasi. Berikut daftarnya.

1. Tahu dan Sambal Buatan Ibu Kos
Salah satu keuntungan ngekos tinggal bareng Keluarga Ibu Kos adalah makan disediakan, khususnya makan malam. Dan menu andalan ibu kos adalah sayur sop (bening), lauk tahu goreng, dan selalu ada sambal bawang. Meski hampir disajikan tiap malam, rasanya tak pernah bosan. Apalagi tahu yang dicocol dengan sambal buatan Ibu Kos, duh enak banget. Tahunya rasanya khas, entah beli di pasar mana. Tapi kalau pas lagi dapat tahu yang agak asam, rasanya beda sih. Dan penambah selera makan ya sambal buatan Ibu Kos. Rasanya pedas, asin, enak. Pokoknya harus ada sambal di meja, begitu prinsip keluarga tersebut. Sambalnya terbukti enak. Teman anak Ibu Kos pernah minta dibuatkan.

Huaaahhh membayangkan tahu yang dicocol dengan sambal rasanya jadi pingin balik ke rumah sana.

2. Ikan bawal + Sambal Matah, Menu Katering Kantor Lama
Ini sesuatu yang kayaknya nggak bakal bisa aku dapatkan kembali. Pasalnya makanan yang ku maksud adalah menu katering kantor lama, yang sekarang entah masih dipakai atau tidak. Tapi dulu, ketika menemukan menu ini, aku dan satu temanku semangat sekali makan siang. Menyela antrian demi mendapatkan ikan bawal yang besar dan sambalnya banyak. Duh, pengen. Saking semangatnya, temanku bahkan sering nambah nasi.

Meski tak bisa ku dapatkan lagi, aku bisa membuatnya sendiri, tapi rasanya beda. Hiks. Apalagi momen makan siangnya. Jadi kangen.

3. Ikan Bakar Tujuah Muaro
Nggak asing lah ya sama Rumah Makan Padang, dimana-mana ada. Tapi rasanya, yang menyediakan ikan bakar dengan sambal irisan cabe hijau + bawang merah, hanya ada di Tujuah Muaro. Tempatnya sih kecil, warung biasa gitu, tapi rasanya mantap, apalagi ikan bakar tadi sih. Meski cabenya banyak, nggak terlalu pedas. Pokoknya enak, banget, dan aku merindukannya. Hiks.
penampakan ikan bakar
Dulu pernah bela-belain sama temen kantor, motoran dari Harapan Indah ke Kranji hanya untuk si ikan bakar ini. Untungnya masih kebagian karena biasanya kalau udah agak siangan, menunya tinggal dikit.

Dari ketiganya kayaknya ngomongin sambal semua ya. Haha. Tapi ketiganya benar aku rindukan sih. Besok kalau ke Bekasi, mampir ke Tujuah Muaro ah~

Kangen!

1 comment:

  1. BROKER TERPERCAYA
    TRADING ONLINE INDONESIA
    PILIHAN TRADER #1
    - Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
    - Sistem Edukasi Professional
    - Trading di peralatan apa pun
    - Ada banyak alat analisis
    - Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
    - Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
    Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
    Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
    Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
    Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

    Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.