[Review] Saiki Kusuo no Sainan - Psychic Kusuo

Monday, May 14, 2018
cover via asianwiki.com
Woooh... Covernya bagus ya... Apalagi lihat siapa pemeran utamanya. Langsung cuss download! Film ini bergenre comedy, manga, supernatural.

Comedy : mengundang tawa para penontonnya
Manga : diangkat dari manga "Saiki Kusuo no Sainan" oleh Shuichi Aso
Supernatural : tokoh utamanya memiliki kekuatan super/batin

"Saiki Kusuo no Sainan" ini menceritakan tentang Kusuo Saiki (Kento Yamazaki), seorang siswa SMA yang terlahir dengan kekuatan batin. Saat masih bayi, dia sudah bisa berbicara. Melihat keanehan anaknya, orang tua Saiki bersikap biasa saja, seolah tak terjadi apa-apa.

Semakin beranjak dewasa, kekuatan Saiki bertambah kuat. Dia menyenggol gedung, langsung rubuh lah gedung tersebut. Benar-benar super. Beruntungnya, dia punya cara untuk mengatasi kekuatannya yang berlebihan. Di kepalanya ada dua 'tanduk' macam lolipop yang bisa menahan kekuatan fisiknya. Dia juga mengenakan kacamata karena jika ada orang yang bertatapan langsung dengan dia, maka orang tersebut berubah menjadi batu.

Masalah datang ketika ada satu wanita, Kokomi Teruhashi, yang penasaran dengan sosok Saiki. Semua pria mengagumi Teruhashi, namun tidak dengan Saiki. Saiki terlihat cuek dan tidak tertarik dengan Teruhashi.

Akan tetapi, Teruhashi tetap berpikiran positif. Dia menganggap Saiki terlalu malu untuk mengakui perasaannya. Untuk itu, Teruhashi terus mencari cara mendekati Saiki, hingga Saiki bisa terpesona padanya. Dia pun menciptakan kondisi dimana dia bisa berduaan dengan Saiki.

***

Menurutku, satu hal yang lucu itu ketika Teruhashi berkata pada Saiki,
You probably haven't read "Strobe Edge", "Blue Spring Ride", "Wolf Girl and Black Prince", and "No Longer Heroine"!
Mungkin Saiki memang belum pernah membaca manga-manga itu. Tapi yang memerankan Saiki  (Kento Yamazaki) itu pemeran utama film "Wolf Girl and Black Prince" dan "No Longer Heroine". Udah pasti dia tahu jalan ceritanyalah. Hahaha.

Film ini cukup menghibur meski kadang sedikit garing. Di akhir cerita aku agak gagal paham antara Saiki bisa melihat satu hari kedepan atau justru memundurkan waktu satu hari ke belakang. Entahlah😅

No comments:

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.