[Review] Kokoro ga Sakebitagatterunda - The Anthem of the Heart

Minggu, April 01, 2018
cover via asianwiki.com
Film "Kokoro ga Sakebitagatterunda" ini menceritakan seorang siswa SMA bernama Jun Naruse (Kyoko Yoshine) yang mendapat 'kutukan' tidak bisa bicara. Jika dia berbicara dengan orang lain, dia akan sakit perut. Itu sebabnya dia tidak bisa bergaul dengan teman-teman sekelasnya. 'Kutukan' itu datang saat Jun di waktu kecilnya terlalu banyak bicara sehingga suaranya diambil oleh Dewa Telur.


Suatu hari Jun dipilih sebagai panitia acara Pendekatan Masyarakat bersama ketiga temannya, Takumi Sakagami (Kento Nakajima), siswa yang tidak pandai bersosialisasi, Natsuki Nito, mantan pacar Takumi saat SMP, dan Daiki Tasaki, pemain baseball yang tengah mengalami cedera di lengannya. Secara sepihak, wali kelas meminta mereka menjadi panitia. 

Awalnya mereka semua menolak. Tapi ketika Takumi tengah memainkan alat musik dan bercerita tentang musikal, Jun merasa tertarik. Dia ingin kisah hidupnya diangkat menjadi sebuah drama musikal. Dia akan sakit perut ketika berbicara, tapi tidak dengan bernyanyi. 

Melihat semangat Jun, semua tergerak untuk mempersiapkan acara tersebut. Takumi yang tadinya tertutup, jarang menceritakan kehidupan pribadinya ke orang lain, perlahan mulai terbuka setelah melihat perjuangan Jun untuk mengungkapkan isi hatinya. Karena meski kesakitan, Jun terlihat berusaha keras untuk mengeluarkan suaranya. Di sisi lain, Jun terlihat bahagia karena ada Takumi yang mendukungnya.

Akan tetapi, di malam sebelum acara berlangsung, Jun melihat Takumi mengungkapkan perasaannya ke Nito. Dia merasa cemburu dan patah hati. Ternyata perhatian Takumi selama ini bukan karena menyukainya. Dia pun menghilang hingga esok hari, saat acara pertunjukan digelar.

Tidak hadirnya Jun membuat semua orang kecewa. Mereka kehilangan pemeran utama di drama musikal yang mereka siapkan jauh-jauh hari. Lantas apakah drama tersebut akan tetap berlangsung?

***

Entah mengapa aku tak asing dengan jalan ceritanya, seperti sudah pernah nonton sebelumnya. Menurutku ceritanya bagus, konfliknya dapet, dan akhir ceritanya juga nggak ketebak. Oke lah :D

Happy Watching!!!

2 komentar:

  1. Wah, film awal bulan April diisi J-drama nih :) Baru denger ada dewa telur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi... iyaa, aku juga baru denger

      Hapus

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Diberdayakan oleh Blogger.