4

[Review] Rein Tsuri no Kuni - The Land of Rain Trees

via asianwiki.com

Nobuyuki Sakisaka (Yuta Tamamori) adalah seorang Salaryman. Saat dia SMP, dia membaca novel berjudul "Fairy Game".  Dia masih memiliki novel tersebut, namun kehilangan seri terakhir sehingga lupa dengan ending cerita dari novel itu. Nobu pun searching, mencari tahu di internet ending dari novel "Fairy Game". Ia menemukan menemukan blog "Rein Tsuri no Kuni. "Dia mengetahui bahwa penulis blog, Rika Hitomi (Mariya Nishiuchi), begitu antusias dengan ending novel ringan "Fairy Game".

Nobuyuki kemudian mengirim email ke Hitomi, mengomentari tulisan Hitomi tentang novel "Fairy Game". Mereka pun saling bertukar email. Nobuyuki ingin bertemu Hitomi, tapi Hitomi takut Nobu akan kecewa pada dirinya.

Pada akhirnya mereka jadi ketemuan. Dan benar saja, Nobu menganggap Hitomi adalah cewek yang aneh dan egois. Ia sungguh sangat kecewa hingga dia sadar kalau Hitomi ternyata seorang penyandang disabilitas. Ia memakai alat bantu pendengaran. Nobu pun merasa bersalah dan mencoba memahami kondisi Hitomi.

Akan tetapi, susah bagi Nobu untuk terus bersama Hitomi. Hitomi termasuk orang yang rendah diri akan kekurangan yang ada pada dirinya. Ia merasa risih dengan pandangan orang-orang yang memandang dirinya seorang penyandang cacat. Ia berusaha menjadi seorang wanita normal dan tak ingin orang-orang tahu kekurangannya. Disisi lain, Nobu justru ingin menunjukkan ke orang-orang kalau Hitomi memiliki disabilitas agar orang-orang bisa memahami dan mengerti keinginan Hitomi. Nobu tak ingin Hitomi menderita, memendam semua keinginannya dalam hati hanya karena rikuh (tak enak hati) dengan orang lain. Nobu ingin Hitomi tampil percaya diri apapun kekurangannya.

4 comments:

  1. Endingnya bagus, sayang ceritanya pendek.. Sedikit kesal saat hitomi terjatuh, yg nabrak cuek banget gak merasa bersalah tapi tindakan nobu juga memalukan hitomi, yah aku baper banget lihatnya. Setelah potong rambut hitomi terlihat berbeda, seolah diperankan 2org yg berbeda, mencolok sekali. Dan setelah nonton film ini aku jadi bertanya2, hal seperti ini apa mungkin terjadi di dunia nyata, terutama indonesia yg sulit untuk percaya dgn orang baru dikenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, setelah potong rambut, Hitomi jadi cantik banget :)

      nggak ada yang enggak mungkin :r

      Delete
  2. Kemaren gue baru lihat filmnya bagus banget.

    ReplyDelete
  3. blog walking yuk. blogopini24.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top