2

DAY 3 : 3 Karakter yang Menarik Hati

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##

Punya wajah tampan/cantik pasti akan menarik perhatian banyak orang. Tapi, bagi kalian yang tampilannya pas-pasan, jangan khawatir. Karakter kalian akan mampu memikat hati orang lain sehingga mereka akan mendekat. Karakter seperti apa? Setiap orang punya penilaian masing-masing mengenai karakter yang mampu menarik perhatian mereka. Dan berikut tiga karakter yang bisa menarik perhatianku.

1. Pekerja Keras
Aku selalu tertarik dengan orang yang melakukan pekerjaannya dengan tulus. Dia melakukan sesuatu bukan semata-mata ingin dilihat atasan sehingga bisa dipromosikan, tapi dia hanya ingin menunjukkan bagian terbaik dari dirinya. Tak peduli apakah nantinya dapat bonus, pujian, atau apapun dari apa yang dia kerjakan, dia akan serius mengerjakannya. Ketika orang lain sudah malas-malasan, dia masih berusaha menyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

Semangatnya yang membara sangat menarik perhatianku. Apalagi saat dia bingung, kesal, jengkel karena menemukan kendala/masalah, tapi dia berusaha, memikirkan segala macam cara, mencari solusi dari permasalahan yang dihadapinya. T.O.P deh untuk para pekerja keras ini.

2. Selalu Upgrade Diri
Aku suka orang yang selalu ingin meng-upgrade dirinya, memupuk diri dengan wawasan dan ilmu-ilmu baru, khususnya hal-hal yang berbau agama. Ia tidak berkoar-koar pada orang lain, tapi lebih mengutamakan memperbaiki diri sendiri. Daripada menyebarkan teori-teori, ia justru mempraktekkan pada dirinya. Semangat untuk terus mengubah dirinya ke arah yang lebih baik, itulah yang ku sukai. Dan ketika orang lain mulai menggoyahkan apa yang dia yakini, dia akan konsisten dengan keyakinannya dan membela mati-matian apa yang dia yakini benar.

Contoh ada seorang perokok yang hobinya nongkrong bahkan tak jarang meninggalkan sholatnya. Perlahan dia meninggalkan rokoknya. Sholatnya pun kembali ditegakkan. Pasti teman-temannya masih akan mengajak dia merokok. Kalaupun tidak merokok, setidaknya masih bisa diajak nongkrong. Tapi, karena si perokok tadi sudah memutuskan untuk berubah, maka dia masih akan tetap ikut nongkrong, tapi tidak lagi merokok, dan ketika jam sholat tiba, maka dia akan meninggalkan teman-temannya menuju masjid. Dan kerennya lagi, dia tak hanya melaksanakan sholat, tapi dia akan lebih mendalami ilmunya, misal bagaimana cara masbuk yang tepat, kapan sholat bisa dijamak dan diqashar, dsb.

Salut lah sama orang-orang yang terus menerus memperbaiki diri tanpa menggurui orang lain tanpa berubah jadi sok alim dan tetap mempertahankan jati dirinya.

3. Tidak perhitungan
Tipe orang seperti ini akan memberikan bantuan secara cuma-cuma. Dia tidak pernah mengungkit-ungkit apa yang sudah pernah ia keluarkan, baik yang sifatnya materiil maupun nonmateriil. Pokoknya yang ada pikiran dia, "Selama dia bermanfaat bagi orang lain, maka apapun akan dia keluarkan tanpa mengharap imbalan satupun." Meski demikian, dia bukan orang bodoh yang bisa dimanfaatkan orang lain. Dia tahu kapan dan pada siapa dia harus bersikap 'tidak perhitungan'.

Apakah kalian punya satu diantara ketiga karakter diatas? Karakter seperti apa yang bisa menarik perhatian kalian?

2 comments:

  1. Saat kamu menulis itu, disetiap karakter pasti ada seseorang yang kamu bayangkan khaaan? >.<

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi Wamubutabi :)
Silahkan tinggalkan jejak ^^

Powered by Blogger.
Back to Top