Rabu, Desember 06, 2017

[Review] Saki - Saki

cover via manga.tokyo Film ini menceritakan seorang siswa SMA, Saki Miyanaga (Minami Hamabe) bersama teman sekelasnya yang larut dalam...
Senin, Desember 04, 2017

Tiga Hari ke Bekasi, Pergi Kemana Saja?

Delapan bulan bukan waktu yang sebentar untuk menahan rindu. Setelah beberapa kali dikompori untuk pergi jalan-jalan di saat ada tanggal me...
Rabu, November 29, 2017

Banjir

Diguyur hujan dua hari tiada henti membuat sungai Bogowonto meluap. Alhasil, sungai tak lagi mampu menampung debit air sehingga menyebabkan...
Selasa, November 21, 2017

Pilihan dan Keputusan

Ketika diam, akan terlihat banyak pintu yang bisa dipilih. Namun, semuanya masih berbayang. Pintu itu akan terlihat semakin jelas ketika k...
Kamis, November 16, 2017

Pengen Resign?

"Mbak, kamu masih betah kerja disini?" tanya seorang kawan saat pagi menuju ruangan masing-masing. "Masih. (Mungkin malah ...
Jumat, November 10, 2017

Mobil

10 November 2017, hari Jumat. Tak seperti biasanya, aku dan ibuku hari ini memakai  baju PDH keki. Hari ini kami akan mengikuti upacara per...
Rabu, November 08, 2017

mToken

AAAKKKK INGIN KU MEMAKI, TAPI PADA SIAPA? Fix hari ini bete, mungkin karena laper kali ya..!?  Awal kisah dimulai dari aku yang sib...
Rabu, November 08, 2017

Tempat

Meskipun tidak diterima orang lain... Walaupun hanya tertawa sendirian... ... yang penting tetap percaya ada tempat untuknya. Dia...
Minggu, November 05, 2017

[Thai-Series] ATM Er Rak Error 2 Series

Wih, tumben banget ya nulis tentang drama Thailand. Hehehe. Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu, aku ganti paket data yang menyedi...
Jumat, November 03, 2017

Jatuh

Pletaaaaakkkkk Sebuah handphone terlempar dari motor yang dikendarai persis di depan motorku yang sedang melaju. "Mbaaaaakkk.....
Jumat, November 03, 2017

Notulen

Berada di instalasi yang dikepalai oleh seorang dokter membuat kami harus mengikuti jadwal beliau ketika ingin mengadakan rapat. ((rapat))....
Rabu, November 01, 2017

Lupa

Aku merogoh kedua saku jaketku. 'Lho? Tidak ada?' Ku coba merogoh lebih dalam. Benar-benar tak ada. Wajahku mulai pucat.  Kak...
Sabtu, Oktober 28, 2017

Jenuh

Kemarin aku dikirimi sebuah video #TRUSTED dari seorang teman di kantor lama. Menonton video tersebut, mataku berkaca-kaca. Aku merindukan ...
Jumat, Oktober 20, 2017

Full-time Programmer

Rasanya gini ya jadi full-time programmer. Ada seru-serunya gitu. Dulu di kantor lama, aku hanya sebagai part-time programmer, yang kal...
Selasa, Oktober 17, 2017

Penangguhan

Tahun Baru 2017 Tak biasanya pukul 00.00 di tanggal 1 Januari aku berada di luar rumah demi ikut merasakan euforia pergantian tahun. A...
Minggu, Oktober 15, 2017

Misteri Ilahi #2

"Mi, Sabtu kamu bisa ikut ke Jogja? Jenguk kakaknya Pak Tono." kata Mbak Ema. "Yang kemarin kita jenguk itu kan Mbak?"...
Sabtu, Oktober 14, 2017

Pendaftaran Online?

Kemarin malam di salah satu grup WhatsApp ada yang menshare berita mengenai antrian panjang di loket pendaftaran rumah sakit.
Sabtu, Oktober 07, 2017

Misteri Ilahi

Sekarang aku sedang di bengkel, service rutin Bita, motorku. Berada di bengkel resmi ini mengingatkanku pada kisah lama yang kalau pikir-pi...
Jumat, Oktober 06, 2017

Sekecil Apapun, Yuk Hijrah!

...semoga sahabatku di sana membaca ini dan mau bersama – sama denganku untuk mengubah penampilan menjadi lebih syar’i. Karena sesungguhn...
Jumat, Oktober 06, 2017

Norak : Hotel yang Pernah Disinggahi

Norak menurut KBBI memiliki definisi sebagai berikut; norak /no·rak/ a cak 1 merasa heran atau takjub melihat sesuatu; 2 sangat ber...
Selasa, Oktober 03, 2017

Edelweis

Edelweis Bunga edelweis dikenal sebagai everlasting folwer atau bunga abadi karena dapat mekar sampai 10 tahun lamanya. Bunga ini hany...
Minggu, Oktober 01, 2017

Bulan Baru

Selamat datang, Oktober! Apa kabar dunia? LUAR BIASA!!! Biasanya setiap awal bulan aku menuliskan tentang apa yang aku rasakan sejak ...
Jumat, September 29, 2017

[Review] ReLIFE - ReLIFE

cover Banyak yang menantikan film yang diangkat dari manga berjudul ReLIFE. Namun, ketika film ini tayang, beberapa merasa kecewa karen...
Jumat, September 29, 2017

Jalan Hidup

Kemarin aku mendapatkan paketan dari temanku yang ada di Bekasi. Namun, aku baru bisa membukanya sore hari, saat sampai di rumah. "W...
Rabu, September 27, 2017

Dia yang Melibatkanku

"Sssttt... ssstttt..." Aku menoleh ke arahnya yang sedang menatapku. Wajahnya seakan berkata, "Ayo, ikut." Aku beranja...
Selasa, September 26, 2017

Dia Bukan "Huper Man"

Kembali masuk ke dalam tim IT membuatku ingat saat dulu magang di Polman Astra. Aku bersama satu orang temanku, ditempatkan di bagian MIS y...
Sabtu, September 23, 2017

Kenapa Tidak Lanjut Sekolah/Kuliah?

Jumat lalu aku berangkat kursus menjahit seperti biasa. Namun, jika biasanya di Kelas Siang hanya ada aku dan Tiwi, kali ini aku berdua den...
Senin, September 18, 2017

#UnimportantStory : 113 KM

Hari Minggu (17/09) kemarin aku menjadi orang yang sok sibuk banget. Pergi, pulang, pergi lagi, pulang lagi, pergi lagi, pulang lagi, dan s...
Sabtu, September 16, 2017

Ulang Tahun

Ulang tahun identik dengan tiup lilin dan potong kue. Tapi tidak dengan disini. Ulang tahun di kantorku sekarang ini berarti siap ditagih d...
Rabu, September 13, 2017

Undangan dan Kondangan

Sebenarnya aku ingin menuliskan hal ini sejak kepindahanku beberapa bulan yang lalu. Namun, selalu saja ada alasan untuk menundanya. Bukan ...
Jumat, September 08, 2017

Menjahit : Membuat Baju Kerah Setali

Kerah setali adalah kerah yang polanya setali dengan pola badan, kedudukan kerah tersebut menempel sebagian pada leher dan sebagian lagi p...
Rabu, September 06, 2017

Penerimaan CPNS Th.2017 Resmi Dibuka

Hayoo... Siapa yang ngakunya pengen jadi PNS? *tunjuk diri sendiri* Siapa yang sempat kesal gara-gara Jokowi menetapkan moratorium PNS? *t...
Rabu, September 06, 2017

Lingkungan Kerja

Bekerja di tempat yang manajemennya didominasi oleh orang-orang yang seiman dan seagama itu menyenangkan ya?! Setidaknya itulah yang ku ras...
Selasa, September 05, 2017

Mau Undang Siapa?

Sebagai anak baru, ini bukan pertama kalinya aku mendapat undangan pernikahan. Hanya saja, kali ini terasa lebih spesial karena undangan da...
Senin, September 04, 2017

Musim Kemarau

Di Indonesia terdapat dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau. Musim hujan akan dimulai pada bulan Oktober sampai bulan Maret. Sement...
Jumat, September 01, 2017

Genap Lima Bulan

April, Mei, Juni, Juli, Agustus. SELAMAT DATANG Bulan September, bulan yang kami rencanakan sebagai titik perubahan. Sedari awal aku bekerj...
Rabu, Agustus 30, 2017

Menjahit : Teman Kursus

Aku mengambil kursus menjahit di LKP Fenti Purworejo. Ada 2 kelas yang disediakan, Kelas Pagi (09.00 - 12.00 WIB) dan Kelas Siang (13.00 - ...
Selasa, Agustus 29, 2017

Tumbang

24 Agustus 2017, Kamis pagi, tubuhku lemas tak ingin beranjak dari tempat tidur. Mungkin semalam tak bisa tidur nyenyak karena suara nyamuk...
Sabtu, Agustus 26, 2017

Surat Terbuka untuk Hacker RSUD

Dear kamu, Terima kasih ya sudah memberikan hiburan bagi kami, tim IPDE. Tiga hari yang lalu kami baru menyadari kalau ada yang aneh saa...
Minggu, Agustus 20, 2017

Menjahit (Bagian 2)

Keputusanku untuk mengambil kursus jahit mungkin saja menimbulkan pertanyaan 'kok bisa', sama seperti saat aku pindah dari ASTRA ke...
Jumat, Agustus 18, 2017

Tempat Duduk 2017

Dulu aku suka menuliskan denah tempat duduk di lingkungan kerjaku karena lingkungan itulah yang nantinya bisa mempengaruhi kepribadianmu, b...
Selasa, Agustus 15, 2017

Menjahit

Awalnya aku hanya menuruti keinginan ibuku sampai pada akhirnya aku menyukai kegiatan ini. Menjahit. Sebelumnya mana kepikiran aku untuk ik...
Minggu, Agustus 13, 2017

Terharu

Kok aku terharu ya baca pesan itu di grup WhatsApp :') Sebagai anak baru, aku selalu berkecil hati, apakah aku bisa diterima disi...
Sabtu, Agustus 12, 2017

Cuci Motor

Ada pemandangan yang berbeda di sekitaran masjid hari ini. Beberapa orang tengah mencuci sepeda motor ditempat wudhu. Percakapan pun terjadi...
Sabtu, Agustus 12, 2017

Aku Mengerti

<< Cerita sebelumnya : Merasa Bodoh "Aaahhh... Aku gila!" teriaknya sembari meninggalkan meja kerjanya. Rupanya dia b...
Jumat, Agustus 11, 2017

Merasa Bodoh

<< Cerita Sebelumnya : Merasa Bersalah Pada akhirnya kedua printer yang bermasalah itu masih pada tempatnya, tidak bergeser sedik...
Rabu, Agustus 09, 2017

Merasa Bersalah

Akhir-akhir ini aku bingung mau mengerjakan apa. Secara fungsi, aplikasi yang ku buat sudah selesai. Trial untuk beberapa data juga sudah...
Rabu, Agustus 02, 2017

Dinginnya Purworejo

Sudah baca postingan sebelumnya? Yang mana setelah empat bulan disini aku tak lagi baper akut. Aku sudah mulai terbiasa dengan keadaan disi...
Selasa, Agustus 01, 2017

Bulan Keempat

Empat bulan sudah aku berada disini. Aku sudah terbiasa dengan keadaanku saat ini. Dan yang lebih penting lagi, aku tak lagi baper dengan h...
Senin, Juli 31, 2017

Dia dan Aku yang Berbeda

Sudah lama aku tak mengisi label D.I.A , tempat dimana aku ngomongin orang-orang yang memberikan kesan dalam kehidupanku. Kali ini aku ing...
Minggu, Juli 30, 2017

DAY 7 : Rasa

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ##   Rasa ini kembali hadir Rasa dimana diri ini menjadi kecil hati Tak...
Selasa, Juli 25, 2017

DAY 2 : Sahabat SMP

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ## Depan : Atun, Samping : Nita, Belakang : Tri Aku mengenal mereka sej...
Senin, Juli 24, 2017

DAY 1 : 3 Film Favorit

## 7 Hari Tantangan Menulis Basabasi Store (LINE @zog5070k) ## Terkadang aku merasa tolol ketika orang-orang di sekitarku tengah memb...
Rabu, Juli 19, 2017

AC

Rasanya 'nyeeeesss' ya kalau cuaca sedang panas di luar kemudian langsung masuk ke ruangan ber-AC, seakan tak ingin keluar lagi. Ta...
Rabu, Juli 19, 2017

Sama dan Rata

"Baju kok hitam putih, kayak sales (tanpa maksud merendahkan profesi tertentu) ." komentar Bapakku pada seragam hari Rabu yang ku...
Senin, Juli 03, 2017

Kok Bisa?

Lebaran adalah momen yang tepat untuk saling mengunjungi satu sama lain, silaturahim, dan bermaaf-maafan. Saat itulah kita biasanya akan me...
Sabtu, Juli 01, 2017

Kapan?

Lebaran 1438 H sudah selesai. Jadi... berapa angpao yang sudah kalian terima? Ups, umurnya udah di atas 20 tahun semua ya?! Pertanyaann...
Sabtu, Juli 01, 2017

Tiga Bulan

Meski sudah 3 bulan berlalu, aku masih sering baper lho saat melewati perlintasan kereta api Jenar. Gimana tidak? Biasanya aku melihat jala...
Sabtu, Juni 24, 2017

Selamat Mudik

"Tahun depan ga usah ada acara mudik2 lagi ya" Demikianlah harapanku tahun lalu dan alhamdulillah dikabulkan Alloh SWT. Tahu...
Jumat, Juni 23, 2017

Listrik Naik, Ini Solusinya

Akhir-akhir ini sering terdengar keluhan listrik naik. Iya nggak sih? Tidak hanya satu dua, tapi banyak. Di keluargaku pun demikian. Sa...
Jumat, Juni 23, 2017

Keseimbangan Peran

Pernahkah kamu menemukan sebuah keluarga yang selalu diisi dengan pertengkaran? Salah penyebabnya mungkin karena tidak ada keseimbangan per...
Diberdayakan oleh Blogger.